Tanam dan Pelihara Pohon Konven Pelayan Khusus WKI 2K18


Wanita Berkarakter Berperan dalam Kehidupan dan Lingkungan adalah merupakan tema dari Kegiatan Konven Pelayan Khusus Wanita Kaum Ibu 2018. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah tanam dan Pelihara pohon.

Kegiatan Tanam dan Pelihara Pohon ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018 di halaman RSUD Manembo-nembo Bitung. Penanaman ratusan bibit pohon dari berbagai jenis pohon seperti Pakoba (Tricalysia minahasae), Mahoni (Swietenia macrophylla), Kenari (Canarium ovatum), Cempaka (Magnola champaka), Gaharu (Aquilaria malaccensis) dan Jabon (Neolamarckia cadamba) dilaksanakan oleh Walikota Bitung  Maximiliaan J. Lomban, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Audi Pangemanan, Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Dra. Adriana Dondokambey, M.Si, dan Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si, yang juga selaku Ketua Umum Panitia Konven Pelayan Khusus Wanita Se-GMIM Bitung. Turut serta dalam Acara Tanam Pohon ini adalah BPMS, BPMW, BPMJ, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung dan Gabungan Organisasi Wanita. 

Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Sekolah Lingkungan Kota Bitung ini merupakan wujud nyata akan keperdulian masyarakat Kota Bitung dalam mewujudkan dan mensukseskan Program Go Green di Kota Bitung. Secara teknis tanam dan pelihara pohon dilengkapi dengan Kartu Tanda Pohon yang memberikan informasi detail tentang jenis pohon, penanam, waktu dan lokasi pohon ditanam, serta menjelaskan pemelihara pohon. Dalam kartu terdapat Barcode yang akan memberikan informasi lewat website Sekolah Lingkungan Bitung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanam dan Pelihara Pohon GMIM Sentrum Bitung, Komisi Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup

Tanam dan Pelihara Pohon TP-PKK Kota Bitung