Tanam dan Pelihara Pohon Pemkot Bitung,TP-PKK dan WKI KGPM di Kota Bitung

KEGIATAN TANAM DAN PELIHARA POHON 
DALAM RANGKA HARI WANITA KAUM IBU 
KERAPATAN GEREJA PROTESTAN MINAHASA (KGPM) 2018 
DI KOTA BITUNG


Gereja yang adalah Tubuh Yesus Kristus terdiri dari himpunan orang percaya baik laki-laki dan perempuan, selalu sadar terhadap panggilan untuk taat dan tetap percaya berjuang mengimplementasikan hakekad dan panggilan untuk bersaksi, brsekutu dan melayani, dalam keyakinan iman, harap dan kasih kepada Dia, Kepala Gereja, sumber kekuatan dan pemberi hidup. Kehadiran Gereja yang bersaksi, bersekutu dan melayani ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara serta dunia dan segala isinya pada hakikatnya adalah dalam rangka menyuarakan suara ke-Nabian dan ke-Rasulan sebagai implementasi Iman untuk menghadirkan damai sejahtera Allah bagi semua orang, dalam semua dimensi baik sosial, suku, ras, etnis, ekonomi dan politik, serta agama.

Memahami akan hakekat dan tanggung jawab Gereja serta keterpanggilannya, maka Komisi Wanita Kaum Ibu KGPM juga merasa terpanggil untuk berusaha dan berupaya menjawab setiap kebutuhan dari semua aspek kehidupan warganya. Untuk itu telah diagendakan melalui program kerja tahun 2018 ini yakni melaksanakan kegiatan akbar dalam rangka Perayaan Hari Wanita Kaum Ibu KGPM dengan harapan kiranya kegiatan dimaksud dapat memberi motivasi sekaligus spirit bagi segenap anggota Wanita Kaum Ibu, juga memberi semangat baru ditengah realisasi kejenuhan yang disebabkan oleh rutinitas yang terkadang merampas Damai Sejahtera Allah bagi GerejaNya. Perayaan Hari Wanita Kaum Ibu KGPM Tahun 2018, dipercayakan kepada Komisi Wanita Kaum Ibu Wilayah VII Bitung sebagai pelaksana kegiatan.

Kegiatan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan salah satu wujud keperdulian masyarakat Kota  Bitung terhadap lingkungan lewat komitmen Go Green yang telah dideklarasikan oleh Pemerintah Kota Bitung dan TP-PKK Kota Bitung. Kegiatan Tanam dan Pelihara Pohon ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2018 di beberapa lokasi pemukiman perkotaan Kota Bitung, khususnya Kecamatan Madidir dan Kecamatan Maesa. Penanaman ratusan bibit pohon Mangga Madu (Mangifera indica) diwakili oleh Walikota Bitung  Maximiliaan J. Lomban, Ketua Umum PP KGPM Gbl. Fetrisia Y. Alling, M.Th, Ketua Majelis KGPM Gbl. Tedius K. Batasina, S.Th, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si, yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Hari WKI KGPM 2018, Ketua WKI KGPM Gbl. Ch. Batasina Rattu, S.Th, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bitung dan Gabungan Organisasi Wanita. Penanaman pohon dilanjutkan oleh seluruh peserta baik oleh Komisi Kaum Ibu KGPM yang datang pada acara puncak perayaan dari seluruh Indonesia maupun dari segenap jajaran Pemerintah Kota Bitung.



Pohon yang ditanam dilengkapi dengan Kartu Tanam Pohon, sehingga memiliki informasi Jenis Pohon, Penanam, Lahan, Pengelola, Waktu Penanaman dan Posisi Koordinat Lokasi Penanaman. Informasi lengkap perkembangan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon pada kegiatan ini dapat diakses lewat scan QRcode yang ada pada setiap Kartu Tanam Pohon, yang memungkinkan Pengelola mengupdate perkembangan pohon yang telah ditanam.  Adapun manfaat lanjut dari kartu ini akan berhubungan dengan konpensasi Footprint Carbon dari setiap pemilik kartu.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanam dan Pelihara Pohon GMIM Sentrum Bitung, Komisi Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup

Tanam dan Pelihara Pohon Konven Pelayan Khusus WKI 2K18