Tanam dan Pelihara Pohon TP-PKK Kota Bitung

Tanam dan pelihara pohon oleh TP-PKK Kota Bitung dirangkaikan dengan Kunjungan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan di Gedung Perempuan dan Anak TP-PKK Kota Bitung, dan juga penilaian lomba Hatinya PKK di beberapa  lokasi yaitu Kelurahan Madidir Weru, Gedung TP-PKK dan Kelurahan Wangurer. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2018. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Ibu Khouni Lomban Rawung dan didampingi pengurus yang ada.

Pada kegiatan ini peserta tanam dan pelihara pohon diberikan Kartu Tanam Pohon (KTP) yang merupakan bukti telah menanam pohon. Kartu ini dilengkapi dengan nama pohon, penanam, pemelihara, lokasi tanam lengkap dengan koordinat posisi dan informasi online yang dapat diakses lewat SQcode yang terdapat di kartu.

TP-PKK dalam kegiatan tanam dan pelihara pohon telah menunjukkan komitmen dalam mengkampanyekan Program Pemerintah Kota Bitung yaitu Go Green.  Program Go Green di Kota Bitung berkontribusi untuk mengurangi dampak Climate Change terhadap bumi dan manusia.  Banyaknya Carbon yang dilepas ke udara dapat menyebabkan Green House Effect atau efek rumah kaca dan selanjutnya mengakibatkan pemanasan global atau Global Warming. Keberadaan pohon akan mengurangi Carbon di udara dan setiap orang diharapkan dapat berkontribusi menanam dan memelihara pohon sedikitnya 25 pohon  dan mengurangi gaya hidup yang banyak meninggalkan Carbon Footprint atau jejak carbon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanam dan Pelihara Pohon GMIM Sentrum Bitung, Komisi Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup

Tanam dan Pelihara Pohon Konven Pelayan Khusus WKI 2K18